Translate

Jumat, 20 Desember 2013

Unjuk Kreasi dan Atraksi Anak-Anak Wilayah St Stefanus


Vito & Rini sedang latihan biola
Sukacita menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, disambut beragam oleh tiap orang maupun keluarga. Keluarga besar Wilayah St. Stefanus misalnya bersemangat memeriahkan acara perayaan Natal, Tahun Baru, plus pesat nama wilayah dengan beragam aktraksi dari anak-anak dan kaum remaja. 

Seperti yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2013 lalu. Puluhan anak antusias berlatih dalam rangka persiapan pelaksanaan hari-H tersebut, yang rencananya bakal digelar bulan Januari 2014 mendatang. 
 
Hadir dari tiga Komunitas Umat Basis: A, B, dan C para remaja dan anak-anak bersemangat menunjukan kreasinya melalui tari (dance) dan kesenian angklung plus permainan keyboard yang dipimpin Bapak Nugroho. Anak-anak asuhan Bapak Junaidy, bahkan lebih dulu mempersiapkan performa mereka untuk wilayah tersebut. 
 
Suasana saat latihan
Menurut ibu Sari dan Pak Junaidy, selama ini mereka memang memiliki ‘sanggar’ sebagai wadah dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni. Maka ketika rencana pesta nama didengungkan, kaum muda dan anak-anak langsung sigap menyuguhkan tarian dan atraksi angklung yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Pak Nugroho.

KUB A yang dimotori ibu Lucy, turut memeriahkan acara dengan sajian atraksi dan koor anak-anak usia 3-7 tahun. Salut untuk bakat dan keberanian anak-anak tersebut dalam membawakan lagu-lagu medley bertema Natal. Meski bernyanyi dengan hafalan, alias tidak memakai teks lagu, toh kemampuan mereka dalam bernyanyi layak mendapat apresiasi. Ketua Wilayah, Bapak Tommy juga turut hadir mendampingi proses latihan. 
 
Rencana perhelatan ‘akbar’ tersebut bakal melibatkan keterlibatan anak-anak, kaum remaja, dan OMK. Disamping para Ortu (Bapak dan Ibu) sebagai panitia pelaksana. Ke depan, mungkin baik jika kaum muda pun dapat terlibat sebagai Panitia. Mari bersama kita meriahkan acara Natal, Tahun Baru, dan Pesta Nama yang pertama kali diadakan ini, sehingga berjalan lebih semarak dan meriah. Tuhan memberkati !(Merry Martens)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar