Translate

Kamis, 06 Februari 2014

Pesan Prapaskah, Paus Tekankan Sikap Bela Rasa dengan Orang Miskin

Paus Fransiskus (Foto: Ist)
VATICAN - Masa Prapaskah tahun ini Paus Fransiskus telah memilih tema “Dia menjadi miskin, sehingga dengan kemiskinan-Nya kalian menjadi kaya”,  demikian Vatikan.

Tema itu diambil dari sebuah ayat dari Surat Kedua Rasul Paulus kepada Umat di Korintus, di mana Santo itu mempromosikan sikap bela rasa dalam memberi dan keinginan untuk “menguji kasih yang tulus dari kalian melalui perhatian kalian kepada orang lain”.

Teks itu berbunyi: “Sebab kalian mengetahui betul bahwa kita sangat dikasihi oleh Yesus Kristus Tuhan kita. Ia kaya, tetapi Ia membuat diri-Nya menjadi miskin untuk kepentinganmu, supaya dengan kemiskinan-Nya itu, kalian menjadi kaya” (2 Kor 8:9).

Pesan teks Paus untuk Masa Prapaskah, yang dimulai pada 5 Maret itu, akan dirilis pada konferensi pers di Vatikan.

Prapaskah merupakan masa berpuasa dan berpantang bagi umat Katolik di seluruh dunia.

Haiti diharapkan menjadi fokus untuk Masa Prapaskah bersama pasangan suami-istri Italia yang melayani sebagai misionaris di negara Karibia itu yang dijadwalkan akan berbicara pada konferensi pers di Vatikan.

Mereka akan didampingi oleh  para pejabat tinggi dari Dewan Kepausan Cor Unum, sebuah dewan yang menangani bantuan  karitatif Gereja Katolik di seluruh dunia.

Menurut Bank Dunia, Haiti adalah salah satu negara termiskin di belahan bumi ini dan masih berjuang untuk membangun kembali selama empat tahun setelah gempa dahsyat melanda negara itu pada 12 Januari 2010.(Sumber: UCA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar